Perangkat Pembelajaran | Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) ialah susunan rencana pembelajaran yang berisi gambaran dari prosedur dan struktur kegiatan belajar-mengajar guna mencapai kompetensi dasar (KD) yang telah ditetapkan di dalam perangkat pembelajaran bernama Standar Isi serta yang dijabarkan ke dalam sebuah silabus.
Pada umumnya, ruang lingkup dari sebuah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) mencakup satu buah kompetensi dasar (KD) yang mana terdiri dari satu atau lebih indikator yang direncanakan untuk satu kali pertemuan maupun lebih.
Pada umumnya, ruang lingkup dari sebuah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) mencakup satu buah kompetensi dasar (KD) yang mana terdiri dari satu atau lebih indikator yang direncanakan untuk satu kali pertemuan maupun lebih.
Tags : download rpp kelas 4 semester 1 kurikulum 2013 revisi, rpp kurikulum 2013 kelas 4 revisi 2016, rpp kelas 4 kurikulum 2013 edisi revisi 2016, rpp kelas 4 kurikulum 2013 lengkap, rpp kurikulum 2013 sd kelas 4 revisi 2016, rpp k13 revisi 2016 kelas 4, rpp k13 kelas 4 revisi, rpp kelas 4 kurikulum 2013 semester 1, rpp k13 kelas 4 semester 1.

Peranan dari perangkat pembelajaran bernama RPP ini amatlah penting, khususnya bagi para Guru atau Tenaga Pendidik guna merencanakan prosedur kegiatan mengajar di kelas maupun di luar kelas yang terstruktur dengan berbagai proses yang sistematis (bertahap), serta tujuan dari proses pembelajaran yang jelas.
Untuk kegiatan pembelajaran di kelas 4 tingkat Sekolah Dasar atau MI digunakan sistem pembelajaran tematik yakni sebuah pembelajaran terpadu dengan menerapkan tema untuk mengkolaborasikan beberapa mata pelajaran guna mampu menyajikan pengalaman belajar yang bermakna kepada setiap peserta didik.
Beberapa keunggulan yang dapat dirasakan dengan menggunakan pembelajaran tematik di antaranya ialah :
1. Peserta Didik Mampu Memusatkan Proses Belajar kepada Tema Tertentu | Peserta didik dapat mempelajari berbagai pengetahuan dan melakukan pengembangan berbagai Kompetensi Dasar (KD) antar mata pelajaran di dalam satu tema pembelajaran;
2. Pemahaman dan Penguasaan terhadap Materi Pelajaran Mendalam dan juga Berkesan | Kompetensi Dasar (KD) mampu dikembangkan dengan lebih baik saat dikaitkan dengan mata pelajaran lainnya berdasarkan pengalaman peserta didik. Selain itu, gairah belajar peserta didik lebih baik karena pembelajaran tematik bersifat komunikatif dengan kondisi lingkungan secara nyata sehingga tentunya peserta didik dapat merasakan makna dan manfaat dari proses belajar-mengajar;
3. Menghemat Alokasi Waktu Pembelajaran | Selain peserta didik, Guru juga mendapatkan berbagai manfaat dari pembelajaran tematik, salah satunya penghematan waktu proses belajar-mengajar karena penyajian materi pembelajaran dari setiap mata pelajaran dapat berkaitan dalam satu tema.
Melihat berbagai manfaat dari pembelajaran tematik, perlu juga disusun sebuah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan fleksibel yang mampu Bapak/Ibu Guru kembangkan serta modifikasi guna menciptakan pembelajaran matematis yang efektif.
Maka dari itu, kami menyediakan RPP untuk Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 yang direvisi tahun 2016 lalu yang bisa para bapak/ibu guru download gratis di bawah ini :
Catatan : Bapak/Ibu Guru memerlukan password untuk membuka file di atas disini
Bila Bapak/Ibu membutuhkan RPP Kelas 4 untuk Semester 2 Kurikulum 2013 edisi Revisi Tahun 2016, maka silakan kunjungi link Download RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 edisi Revisi Semester 2
0 komentar
Posting Komentar